SISTEM GABUNGAN
DARI LOW-SPEED
DIESEL MARINE
ENGINE DAN
STEAM TURBIN
DI APLIKASI
KAPAL Propulsion
1. pengantar
Dalam beberapa tahun
terakhir sistem propulsi kapal telah
diadopsi sebagai sistem turbin
uap gas sistem gabungan.
Sistem ini dapat
mencapai efisiensi di atas 60%
di darat. Di
laut sistem ini telah
diadopsi pada Millennium kapal penumpang.
Tetapi untuk sekarang ini adalah
satu-satunya contoh dari sistem
gabungan terhubung dengan efisiensi
terbesar. Namun, sistem ini membutuhkan
bahan bakar lebih mahal,
seperti oli
mesin diesel.
Di sebagian besar kapal-kapal perdagangan yang
didorong oleh mesin diesel kecepatan
rendah, yang membutuhkan bahan
bakar relatif murah.
Tampaknya kecenderungan di
atas akan terus di
angkatan laut pedagang di
dunia untuk beberapa tahun ke
depan.
Mesin diesel masih yang
paling umum digunakan sebagai mesin
utama dalam aplikasi laut.
Di satu sisi ia membakar
bahan bakar termurah (bahan
bakar minyak heave),
di sisi lain ia
memiliki efisiensi tertinggi dari semua
mesin panas.
Gas Mesin diesel knalpot meninggalkan energi besar
yang dapat digunakan dalam perangkat
lain (mesin),
sehingga meningkatkan efisiensi
sistem mesin dan
mengurangi emisi zat ke
atmosfir.
Sebuah
solusi di sini bisa sistem mesin piston pembakaran
internal dan gas dan
rangkaian turbin uap yang
memanfaatkan panas yang
terkandung dalam gas buang dari mesin diesel gabungan.
Mesin utama dari sistem ini adalah
pembakaran mesin piston dalam. Tampaknya
sekarang, ketika kapal kontainer cepat
dengan TU kapasitas 8-12000 transportasi yang
masuk ke layanan,
tenaga mesin yang
diperlukan untuk mendorong sangat
besar, melebihi 50-80 MW. Di
sisi lain, kenaikan harga BBM dan
batas ekologis ketat
pada NOx dan emisi CO2 ke
atmosfer memicu pencarian
solusi baru yang akan meningkatkan
efisiensi propulsi dan
mengurangi emisi gas rumah
kaca ke atmosfer.
Mesin utama
kapal akan
menjadi besar mesin
piston kecepatan
rendah pembakaran bahan bakar
minyak berat. Pada
saat ini, efisiensi
mesin mendekati
45-50%. Untuk seperti
berbagai macam output
daya, buang
gas meninggalkan
mesin, mengandung sejumlah
besar panas yang
tersedia untuk pemanfaatan
lebih lanjut. Dalam artikel ini telah menunjukkan bahwa sistem perbandingan gabungan composited dengan mesin Low Kecepatan Tinggi Diesel sebagai mesin utama dan turbin uap didukung oleh uap air dari pemanfaatan panas pembakaran sistem pembuangan mengeksploitasi sistem piston. Hal ini dianggap turbin uap dengan sistem single-tekanan dan sistem dua-tekanan untuk dua jenis perusahaan Wartsila Mesin LowSpeed RT 96C dan MAN Diesel & Turbo jenis perusahaan K98MC.
Sebuah mesin
GT TF50
umumnya digunakan pada
30 -
60 meter
yacht sebagai bagian dari
CODAG (Gabungan
Diesel Dan
paket GT)
untuk memberikan kecepatan
yang lebih tinggi daripada
mungkin dengan konvensional,
semua sistem diesel.
Sebuah Pershing
baru 115
baru-baru ini disampaikan
yang menggunakan GT
sebagai mesin
dorongan (halaman
bawah 130
dan 133
kapal adik,
kiri atas dan
kanan halaman
132) mengendarai
tetap, non-steerable,
jet air
yang menambahkan tambahan
20 knot
dari top-mengakhiri
kecepatan ketika
terlibat.
Vericor
Power Systems, OEM
untuk mesin Seri
TF, menunjukkan
ukuran penuh mock-up
dari paket laut
TF di stan
mereka pada
2007 Genoa
acara. Tampilan ini
termasuk pengurangan
ringan gigi
baru dari ZF
Kelautan khusus
dan versi
simulasi sistem
kontrol newintegrated
Vericor itu.
Paket ini wasdeveloped
dalam hubungannya dengan packager
Diesel Pusat
SpA dari
La Spezia,
Italia dan
T3 Otomasi
dan baru saja
berhasil laut
diuji coba pada
Pershing 115,
menghasilkan kecepatan
tertinggi 55
knot.
3. Sistem kapal gabungan
mesin Diesel - turbin uap
siklus Turbin
uap dalam sistem
gabungan telah
diadopsi oleh sistem
tekanan tunggal dan tekanan ganda.
Dalam sistem dengan sistem single-Tekanan, pada gambar, menerima hanya satu pemansan dalam sistem suap, deaerator elemen yang dipanaskan oleh aliran sentuhan steam yang diambil dari turbin uap longgar. Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap ke tujuan hidup kapal akan diambil setelah sistem pemanas uap yang super.
Dalam sistem dengan sistem single-Tekanan, pada gambar, menerima hanya satu pemansan dalam sistem suap, deaerator elemen yang dipanaskan oleh aliran sentuhan steam yang diambil dari turbin uap longgar. Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap ke tujuan hidup kapal akan diambil setelah sistem pemanas uap yang super.
Dalam sistem dengan Single-Tekanan
System, Gambar.
2, diterima hanya
satu pemanas dalam
sistem steam,
deaerator elemen yang dipanaskan
oleh aliran sentuhan uap yang
diambil dari turbin uap longgar.
Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap untuk keperluan hidup kapal akan diambil setelah pemanasan super dari sistem uap.
Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap untuk keperluan hidup kapal akan diambil setelah pemanasan super dari sistem uap.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar