Sabtu, 20 September 2014

SISTEM GABUNGAN DARI LOW-SPEED DIESEL MARINE ENGINE DAN STEAM TURBIN DI APLIKASI KAPAL Propulsion



1. pengantar
Dalam beberapa tahun terakhir sistem propulsi kapal telah diadopsi sebagai sistem turbin uap gas sistem gabungan. Sistem ini dapat mencapai efisiensi di atas 60% di darat. Di laut sistem ini telah diadopsi pada Millennium kapal penumpang. Tetapi untuk sekarang ini adalah satu-satunya contoh dari sistem gabungan terhubung dengan efisiensi terbesar. Namun, sistem ini membutuhkan bahan bakar lebih mahal, seperti oli mesin diesel. Di sebagian besar kapal-kapal perdagangan yang didorong oleh mesin diesel kecepatan rendah, yang membutuhkan bahan bakar relatif murah. Tampaknya kecenderungan di atas akan terus di angkatan laut pedagang di dunia untuk beberapa tahun ke depan.



Mesin diesel masih yang paling umum digunakan sebagai mesin utama dalam aplikasi laut. Di satu sisi ia membakar bahan bakar termurah (bahan bakar minyak heave), di sisi lain ia memiliki efisiensi tertinggi dari semua mesin panas. Gas Mesin diesel knalpot meninggalkan energi besar yang dapat digunakan dalam perangkat lain (mesin), sehingga meningkatkan efisiensi sistem mesin dan mengurangi emisi zat ke atmosfir.

Sebuah solusi di sini bisa sistem mesin piston pembakaran internal dan gas dan rangkaian turbin uap yang memanfaatkan panas yang terkandung dalam gas buang dari mesin diesel gabungan. Mesin utama dari sistem ini adalah pembakaran mesin piston dalam. Tampaknya sekarang, ketika kapal kontainer cepat dengan TU kapasitas 8-12000 transportasi yang masuk ke layanan, tenaga mesin yang diperlukan untuk mendorong sangat besar, melebihi 50-80 MW. Di sisi lain, kenaikan harga BBM dan batas ekologis ketat pada NOx dan emisi CO2 ke atmosfer memicu pencarian solusi baru yang akan meningkatkan efisiensi propulsi dan mengurangi emisi gas rumah kaca ke atmosfer.
Mesin utama kapal akan menjadi besar mesin piston kecepatan rendah pembakaran bahan bakar minyak berat. Pada saat ini, efisiensi mesin mendekati 45-50%. Untuk seperti berbagai macam output daya, buang gas meninggalkan mesin, mengandung sejumlah besar panas yang tersedia untuk pemanfaatan lebih lanjut. Dalam artikel ini telah menunjukkan bahwa sistem perbandingan gabungan composited dengan mesin Low Kecepatan Tinggi Diesel sebagai mesin utama dan turbin uap didukung oleh uap air dari pemanfaatan panas pembakaran sistem pembuangan mengeksploitasi sistem piston. Hal ini dianggap turbin uap dengan sistem single-tekanan dan sistem dua-tekanan untuk dua jenis perusahaan Wartsila Mesin LowSpeed ​​RT 96C dan MAN Diesel & Turbo jenis perusahaan K98MC.


Sebuah mesin GT TF50 umumnya digunakan pada 30 - 60 meter yacht sebagai bagian dari CODAG (Gabungan Diesel Dan paket GT) untuk memberikan kecepatan yang lebih tinggi daripada mungkin dengan konvensional, semua sistem diesel. Sebuah Pershing baru 115 baru-baru ini disampaikan yang menggunakan GT sebagai mesin dorongan (halaman bawah 130 dan 133 kapal adik, kiri atas dan kanan halaman 132) mengendarai tetap, non-steerable, jet air yang menambahkan tambahan 20 knot dari top-mengakhiri kecepatan ketika terlibat.
Vericor Power Systems, OEM untuk mesin Seri TF, menunjukkan ukuran penuh mock-up dari paket laut TF di stan mereka pada 2007 Genoa acara. Tampilan ini termasuk pengurangan ringan gigi baru dari ZF Kelautan khusus dan versi simulasi sistem kontrol newintegrated Vericor itu. Paket ini wasdeveloped dalam hubungannya dengan packager Diesel Pusat SpA dari La Spezia, Italia dan T3 Otomasi dan baru saja berhasil laut diuji coba pada Pershing 115, menghasilkan kecepatan tertinggi 55 knot.






3. Sistem kapal gabungan mesin Diesel - turbin uap

siklus Turbin uap dalam sistem gabungan telah diadopsi oleh sistem tekanan tunggal dan tekanan ganda.
Dalam sistem dengan sistem single-Tekanan, pada gambar, menerima hanya satu pemansan dalam sistem suap, deaerator elemen yang dipanaskan oleh aliran sentuhan steam yang diambil dari turbin uap longgar. Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap ke tujuan hidup kapal akan diambil setelah sistem pemanas uap yang super.

Dalam sistem dengan Single-Tekanan System, Gambar. 2, diterima hanya satu pemanas dalam sistem steam, deaerator elemen yang dipanaskan oleh aliran sentuhan uap yang diambil dari turbin uap longgar.
Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap untuk keperluan hidup kapal akan diambil setelah pemanasan super dari sistem uap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar